Manfaat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui

Manfaat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui

Manfaat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui
memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa habbatussauda memang obat segala jenis penyakit.

Habbatus Sauda atau Nigella Sativa tumbuh di berbagai belahan dunia, termasuk Saudi, Afrika Utara dan sebagian Asia. Nigella Sativa merupakan bunga fennel dari keluarga Ranunculaceae.

Biji-biji Nigella Sativa ukurannya kecil dan pendek (panjang antara 1-2mm), hitam, berbentuk trigonal, memiliki rasa yang kuat dan pedas seperti lada.

Banyak riwayat dalam hadits Nabi SAW yang menganjurkan untuk mengonsumsi habbatus sauda, diantaranya:

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada satupun penyakit melainkan di dalam habbatus sauda’ terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian”. (HR. Muslim)

Dari Aisyah radhiyallahu anha, Rasulullah SAW bersabda: ”Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam”. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa’ad): “Apa itu as-Saam?” dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): “Kematian”. (HR. Bukhari).

Apakah bisa Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui ?

Dioscoredes, ahli fisika Yunani di abad ke-I, melaporkan bahwa Habbatus Sauda dipakai untuk mengobati sakit kepala, hidung tersumbat, sakit gigi, dan penyakit internis. Selain itu juga digunakan untuk membantu masa menstruasi dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu.

dari kesimpulan penelitian diatas bahwa habbatussauda sangat bisa untuk meningkatkan produksi ASI (air susu Ibu) karena kandungan alami dari habbatussauda itu.

Baca Juga……

Bagaimana Cara Menggunakannya ?

  • Cukup konsumsi habbatussauda murni kapsul 2 x 3 /hari.

dengan cara seperti itu insyaallah produksi ASI akan meningkat. perlu di ingat setiap orang akan berbeda hasilnya.