Manfaat Habbatussauda Untuk Kulit

Manfaat Habbatussauda Untuk Kulit

Manfaat Habbatussauda Untuk Kulit

Sekilas tentang Kulit manusia !

Kulit adalah lapisan luar dari tubuh. Pada manusia, itu adalah organ terbesar dari sistem yg menutupi. Kulit memiliki beberapa lapisan jaringan ectodermal dan penjaga otot-otot yang mendasarinya, tulang, ligamen dan organ internal. Kulit manusia sama dengan mamalia lainnya, kecuali bahwa itu tidak dilindungi oleh suatu bulu. Meskipun hampir semua kulit manusia ditutupi dengan folikel rambut, tampak tak berbulu. Ada dua jenis umum dari kulit, kulit berbulu dan tidak berbulu.

Karena antarmuka dengan lingkungan, kulit memainkan peran penting dalam melindungi tubuh terhadap patogen dan kehilangan air yang berlebihan. Fungsi lainnya adalah isolasi, pengaturan suhu, sensasi, sintesis vitamin D, dan perlindungan vitamin B folates. Kulit yang rusak parah akan mencoba untuk menyembuhkan dengan membentuk jaringan parut. Ini menyebabkan kulit sering berubah warna dan depigmentasi. Pada manusia, pigmentasi kulit bervariasi antar populasi, dan jenis kulit dapat berkisar dari kering ke berminyak. Variasi kulit seperti menyediakan habitat yang kaya dan beragam untuk beberapa bakteri yang kira-kira 1000 spesies dari 19 filum.

Kulit memiliki sel mesodermal, pigmentasi, atau melanin yang disediakan oleh melanosit, yang menyerap sebagian radiasi ultraviolet berpotensi berbahaya (UV) sinar matahari. Hal ini juga mengandung enzim perbaikan DNA yang membantu mengurangi efek merusak UV, dan orang-orang yang tidak memiliki gen enzim ini mengalami potensi tinggi kanker kulit. Pigmentasi kulit manusia bervariasi antara populasi secara mencolok. Hal ini telah menyebabkan klasifikasi orang atas dasar warna kulit.

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Untuk manusia dewasa rata-rata, kulit memiliki luas permukaan antara 1,5-2,0 meter persegi (16,1-21,5 sq ft), sebagian besar tebalnya antara 2-3 mm (0,10 inci). rata-rata 1 inci persegi (6,5 cm ²) dari kulit memegang 650 kelenjar keringat, 20 pembuluh darah, 60.000 melanosit, dan lebih dari 1.000 ujung saraf

Karena Kulit sendiri perannya sangat penting maka kulit dalam diri kita wajib di rawat agar sehat dan tidak timbul jamur – jamur yang merusak jaringan kulit.

Maka dari itu, berikut beberapa tips agar kulit terjaga kesehatannya :

  1. Olahraga secara teratur
  2. Asupan Makanan
  3. Sering Konsumsi Buah
  4. Mandi 3x Sehari
  5. Menggunakan Lotion yang cocok (Herbal, Kimia)

ada satu cara yang di katakan dan terbukti khasiatnya sangat ampuh adalah herbal dari ekstrak habbatussauda yang di berikan pada kulit sebagai sumber nutrisi kulit.

Baca Juga Habbatussauda dalam melembabkan kulit….

Cara Menggunakan Habbatussauda Untuk mengatasi keluhan pada kulit :

  • Habbatussauda cair dijadika masker
  • habbatussauda kapsul diminum
  • Gunakan secara rutin

Insyaallah dengan melakukan hal di atas kulit akan terjaga kesehatannya.