Manfaat Habir dapat mengontrol Kolesterol

Manfaat Habir dapat mengontrol Kolesterol

Manfaat Habir dapat mengontrol Kolesterol

Habbatussauda ?

sudah tidak di ragukan lagi bahwa habbatussauda memang dapat melawan penyakit yang tergolong berat maupun ringan karena dalam habbatussauda sendiri terdapat zat thymoquenin yang mampu melawan itu semua.

Sejatinya, habbatussauda adalah biji jintan hitam yang berasal dari tanaman berbunga tahunan bernama Nigella sativa dari keluarga Ranunculaceae, tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat.

Di negara asalnya, jintan hitam sering digunakan sebagai bumbu penyedap dan pengawet alami untuk masakan India dan Timur Tengah. Jintan hitam memiliki rasa dan aroma khas pahit-pedas seperti kombinasi bawang merah, lada hitam, dan oregano.

Manfaat habbatussauda pertama kali diteliti oleh Ibnu Sina, ilmuwan Persia yang dianggap sebagai salah satu pemikir dan penulis paling terkenal dari Zaman Keemasan Islam, dalam jurnal medisnya Canon of Medicine. Ibnu Sina menulis bahwa biji jintan hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak napas, baik karena gejala asma atau karena masalah pernapasan lainnya.

Dalam pengobatan tradisional, habbatussauda digunakan terutama sebagai perangsang produksi ASI, dan obat cacingan. Jintan hitam juga telah digunakan sebagai diuretik dan pelemas otot (untuk kedutan dan kejang), serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna melawan penyakit menular pada orang yang memiliki sistem imun lemah.

Selain itu, biji jintan hitam telah digunakan untuk mengobati sakit kepala, sakit gigi, serta flu dan hidung tersumbat. Habbatussauda juga telah digunakan untuk mengobati mata merah (konjungtivitis), wasir, luka bernanah (abses), rematik, reaksi alergi, hingga masalah pencernaan — seperti diare, disentri, sembelit, kolik, dan perut kembung. Minyak habbatussauda yang dioles ke kulit juga dilaporkan bisa menyembuhkan reaksi alergi kulit akibat dermatitis kontak.

Bidara adalah sejenis pohon yang dapat menghasilkan buah yang biasanya tumbuh ditempat kering. Bidara adalah sebutan bagi tanaman ini dalam bahasa Indonesia. Selain buahnya dapat dikonsumsi, daun bidara ternyata memiliki banyak sekali manfaat.

Baca Juga manfaat Habbatussauda……

Bidara ?

Pohon bidara bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 15 meter dengan ranting dan cabang yang sangat banyak dan berduri. Daun bidara berbentuk oval dengan permukaan yang halus.

Di tempatnya pohon bidara tumbuh liar. Orang-orang tidak tahu menganggap bahwa bidara ini hanyalah semak belukar biasa. Oleh karena itu pohon bidara banyak sekali dibabat habis bahkan pohon yang tinggi pun ditebang. Padahal pohon bidara memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Namun karena pohon bidara ini mudah sekali tumbuh, biasanya dari bekas-bekas penebangan tadi akan muncul tunas-tunas baru yang muncul. Selain itu juga tumbuh dari biji yang berasal dari buah bidara yang berguguran.

Perlu anda ketahui, pohon dan daun bidara beberapa kali disebut di dalam Al-Quran maupun hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut mencerminkan bahwa bidara ini memiliki kegunaan khususnya bagi muslim. Selain itu ternyata bidara juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Didalam Al-Quran, pohon bidara disebutkan beberapa kali. Salah satunya adalah:

وَأَصْحَابُ الْيَمِينِ مَا أَصْحَابُ الْيَمِينِ. فِي سِدْرٍ مَخْضُودٍ

Artinya: Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada diantara pohon bidara yang tidak berduri. (Q.S. Al Waqiah: 27-28)

Dalam hadist:

أَنَّهُ أَسْلَمَ فَأَمَرَهُ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يَغْتَسِلَ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ

“Sesungguhnya beliau masuk Islam, kemudian Nabi shallallahu‘alaihiwasallam memerintahkannya untuk mandi dengan air dan daun bidara.” (HR. An Nasai no. 188, At Tirmidzi no. 605, Ahmad 5/61. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

اغْسِلْنَهَا ثَلاَثًا أَوْ خَمْسًا أَوْ أَكْثَرَ مَنْ ذَلِكَ إِنْ رَأَيْتُنَّ ذَلِكَ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ

“Mandikanlah dengan mengguyurkan air yang dicampur dengan daun bidara tiga kali, lima kali atau lebih dari itu jika kalian anggap perlu dan jadikanlah yang terakhirnya dengan kapur barus (wewangian).” (HR. Bukhari no. 1253 dan Muslim no. 939).

تَأْخُذُ إِحْدَاكُنَّ مَاءَهَا وَسِدْرَهَا فَتَطَهَّرُ فَتُحْسِنُ الطُّهُوْرَ ثُمَّ تَصُبُّ عَلَى رَأْسِهَا فَتُدْلِكُهُ دَلْكًا شَدِيْدًا حَتَى يَبْلُغَ شُؤُوْنَ رَأْسِهَا ثُمَّ تَصُبُّ عَلَيْهَا الْمَاءَ ثُمَّ تَأْخُذُ فِرْصَةً مُمَسَّكَةً فَتَطَهَّرُ بِهَا. فَقَالَتْ

“Hendaklah salah seorang di antara kalian mengambil air dan daun bidara kemudian bersuci dengan sempurna kemudian menyiram kepalanya dan menyela-nyelanya dengan keras sampai ke dasar rambutnya kemudian menyiram kepalanya dengan air. Kemudian mengambil sepotong kain (atau yang semisalnya) yang telah diberi wangi-wangian kemudian dia bersuci dengannya. Kemudian Asma` bertanya lagi : “Bagaimana saya bersuci dengannya?”. Nabi menjawab : “Subhanallah, bersuci dengannya”. Kata ‘Aisyah : “Seakan-akan Asma` tidak paham dengan yang demikian, maka ikutilah (cucilah) bekas-bekas darah (kemaluan)”. (HR. Muslim)

Sudah banyak ayat Allah dalam al quran dan Hadist anjuran memakai daun bidara untuk kesehatan.

Kini Hadir Habir = Habbatussauda Plus ekstrak Bidara

adalah salah satu produk unggulan dari syifa herbal alami untuk menyediakan herbal dari perpaduan habbatussauda dan bidara yang sangat dianjurkan rasul dalam pengobatan.

Habir ini sangat cocok untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh, jika anda hobi makanan sea food dsb, anda tidak perlu merasa khawatir dan takut kadar kolesterol akan meningkat, bisa – bisa kerumah sakit dan mahal lagi, kini itu bisa diatasi dengan meminum habir, Habbatussauda Plus Ekstrak Bidara.

Habir ini sudah mendapatkan legalitas izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Dengan Kode :

POM TR 113324281

sehingga layak di konsumsi dan sangat aman Pastinya.

Habir ini dapat di tebus dengan harga yang sangat terjangkau, pastinya sedang diskon tutup tahun 2018, segera saja hubungi :

082310631803
Atau Kunjungi : www.minyakhabbasyifa.com